Selasa, 28 Februari 2023

7 CAMILAN KHAS INDONESIA TIADA DUANYA

Indonesia memiliki banyak sekali camilan khas yang terkenal dan lezat. Berikut ini adalah beberapa camilan khas Indonesia yang wajib dicoba:

  1. Kue Lapis Legit Kue Lapis Legit adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Kue ini memiliki tekstur yang padat dan sedikit lengket serta memiliki lapisan yang berbeda-beda dengan warna yang cantik.

  2. Klepon Klepon adalah kue ketan berinti gula jawa yang terkenal dan sangat lezat. Kue ini terbuat dari ketan yang dibentuk bulat kecil dengan isian gula jawa yang sudah dicincang halus. Klepon biasanya disajikan dalam keadaan masih hangat.

  3. Kue Putu Kue Putu adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras, kelapa parut, dan gula merah. Kue ini dibentuk seperti tabung kecil dan diisi dengan gula merah. Kue Putu biasanya disajikan dalam keadaan masih hangat dan dilengkapi dengan saus kelapa parut.

  4. Cimol Cimol adalah camilan khas Indonesia yang terbuat dari campuran tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, dan bumbu rempah lainnya. Camilan ini biasanya digoreng dan disajikan bersama sambal kacang atau saus tomat.

  5. Risoles Risoles adalah camilan yang terbuat dari kulit pangsit yang diisi dengan ragout daging dan sayuran. Camilan ini kemudian digoreng hingga matang dan disajikan dalam keadaan panas.

  6. Tempe Mendoan Tempe Mendoan adalah camilan yang terbuat dari tempe yang digoreng dengan tepung bumbu. Tempe Mendoan biasanya disajikan dengan saus sambal dan kecap manis.

  7. Roti Bakar Roti Bakar adalah camilan yang terbuat dari roti yang diolesi mentega dan kemudian dipanggang. Camilan ini bisa disajikan dengan berbagai macam topping, seperti keju, cokelat, atau selai.

Itulah beberapa camilan khas Indonesia yang sangat lezat dan wajib dicoba. Selamat mencoba dan menikmati kelezatan kuliner Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbedaan Dodol Betawi Dengan Dodol Lainnya

  Perbedaan Dodol Betawi Dengan Dodol Lainnya Dodol Betawi adalah salah satu jenis dodol yang berasal dari Jakarta . Meskipun mirip deng...